Jumat, 16 Desember 2011

Cara Membuat Recent Post di Blogspot/Blogger
- Hmm, d'Niell ingin menulis sedikit tentang tutorial blogging ah. Sebelumnya saya mau cerita dikit ya :-) saya ini terbiasa menggunakan CMS WordPress sebagai mesin blog yang mudah, simple namun ampuh untuk blogging. Karena di WordPress itu semuanya serba mudah, ditambah lagi dengan dukungan plugin-plugin yang powerfull menjadikan wordpress mesin blog yang hebat.

Namun tidak enaknya menggunakna wordpress kita mesti merogoh kocek yang terbilang cukup lumayan dengan kenyamanan yang ditawarkan blog wordpress. Nah maka dari itu dengan blog d'Niell ini saya mencoba memecahkan anggapan pribadi saya bahwa blogspot pun bisa seperti wordpress. Meski blog gratisan saya akan menjadikan blog d'Niell ini menjadi blog yang tak dianggap remeh oleh pengguna wordpress :-)

Maaf sekali lagi bukan karena apa saya menulis seperti ini, namun ini semua hanya buah pemikiran saya terhadap cara pandang saya terhadap blogspot. Udah ah curhatnya, kini kita masuk ke materi, yaitu Cara Membuat Recent Post di Blogspot atau Blogger

Ok, untuk membuat recent post di blogger ternyata tak terlalu sulit, kita bisa memanfaatkan fasilitas widget yang telah disediakan blogger.com

Berikut tutorialnya :
1. Masuk ke dashboard blog anda
2. Pilih ke menu Rancangan/Design
3. Kemudian pilih Tambah Gadget, kemudian pilih Feed

4. Pada kolom ini silahkan sobat masukan URL alamat situs sobat diakhiri dengan kata atom.xml ini bertujuan untuk membuat feed situs sobat dan akan menampilkan artikel terbaru yang sobat publish














 5. Untuk pengaturannya silahkan ikuti contoh dibawah ini


























 Dan itulah artikel tutorial yang mengulas Cara Membuat Recent Post di Blogspot atau Blogger dengan mudah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Belajar blog yok. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes And TM Web Design.